Bocah 14 Tahun yang Tenggelam di Kanal Banjir Barat Ditemukan Tak Bernyawa

loading...
Bocah 14 Tahun yang Tenggelam di Kanal Banjir Barat Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad bocah 14 tahun yang tenggelam di Kanal Banjir Barat, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Chairul Fatih (14), bocah yang tenggelam di kawasan Kanal Banjir Barat (KBB) depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat telah ditemukan, Rabu (22/7/2020). Saat ditemukan, jenazah Chairul telah membengkak karena terkontaminasi air kali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator), Hendra Sudirman mengatakan, jenazah ditemukan setelah Tim SARmelakukan pencarian. "Berkat upaya yang maksimal serta sinergi yang baik dari tim SAR gabungan dari pagi hingga sore ini akhirnya korban kita temukan." kata Hendra di lokasi pada Rabu (22/7/2020).

Jenazah korban, lanjut Chairul, ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, yaitu pada radius 500 meter. Korban pun langsung dibawa ke rumah duka Kampung Kramat RT 08/09, Grogol, Jakarta Barat.(Baca: Sudah 1 Hari, Korban Tenggelam di Kanal Banjir Barat Belum Ditemukan)

Hendra menuturkan, dalam pencarian hari kedua ini puluhan personel SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga. Dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius 4,5 Km dari lokasi kejadian.



Selanjutnya pada SRU kedua, mereka melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 Km, dan SRU Ketiga melakukan pencarian dengan proses penyelaman hingga radius 10 meter dari lokasi kejadian apabila kondisi memungkinkan.

Operasi SAR pada hari kedua ini melibatkan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Dompet Dhuafa, Human Initiative, Korgad Rescue, Oi Crisis Center, Disaster Tambora, Pala Baja, PMI Jakarta Barat, Squad PBI, ACT, KCR, BTB BAZNAS, SHABAWANA, dan masyarakat setempat.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top