Perayaan Paskah, 700 Personel Polisi Jaga 154 Gereja

Kamis, 24 Maret 2016 - 16:27 WIB
Perayaan Paskah, 700 Personel Polisi Jaga 154 Gereja
Perayaan Paskah, 700 Personel Polisi Jaga 154 Gereja
A A A
DEPOK - Polisi tengah mengantisipasi ancaman teror di malam perayaan Paskah atau wafatnya Isa Almasih yang jatuh pada Jumat 25 Maret 2016. Bahkan, polisi juga diminta untuk tetap menjaga gereja yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Antisipasi teror Poso dan Sarinah, jangan lengah terhadap teror ataupun kecolongan. Nanti malam hingga besok mengamankan gereja-gereja," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono di Depok, Kamis (24/3/2016). (Baca: Ribuan Umat Kristiani Rayakan Paskah Nasional di Monas)

Dwiyono menegaskan, seluruh Kapolsek bersiaga untuk mengamankan wilayahnya. Sedikitnya ada 154 gereja yang diamankan. "Ada 700 personel polisi mengamankan 154 gereja. Antisipasi seluruh gereja jangan ada timbul gesekan, agar berlangsung damai," imbuhnya.

Kapolsek Pancoranmas Depok Kompol Tata Irawan mengungkapkan, Polsek Pancoranmas mencatat ada tiga gereja yang berpotensi paling menonjol untuk dijaga ketat. Pasalnya, gereja tersebut memiliki jumlah jemaat yang banyak. (Baca: Jelang Perayaan Paskah, Gereja di Jakbar Ditempatkan Sniper)

"Kami jaga 11 gereja di wilayah Pancoranmas. Tetapi ada tiga yang menjadi perhatian khusus karena jumlah jemaatnya banyak. Seperti Santo Paulus, Herculanus, dan Imanuel. Kami bekerja sama dengan pihak gereja termasuk metal detector pihak gereja sudah punya," katanya.

PILIHAN:

Dituding Partai Penjilat, Nasdem: Enggak Usah Dibahas, Malu Bahasnya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)