Walkot Tangsel: 2 Korban Kecelakaan Bus di Tegal Butuh Penanganan Serius

Selasa, 09 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Walkot Tangsel: 2 Korban Kecelakaan Bus di Tegal Butuh Penanganan Serius
Korban selamat Kahoy Amirudin, warga Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel dirawat di RSUD Serpong Utara, Senin (8/5/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG SELATAN - Kondisi dua korban kecelakaan bus di Guci, Tegal, Jawa Tengah harus dirujuk untuk mendapatkan pelayanan medis yang mumpuni lantaran luka berat yang dialami. Kedua korban tersebut yakni atas nama Akim (66) dan Mardali.

Berdasarkan data yang diterima, Akim mengalami cedera kepala Ringan dan luka lecet multiple di wajah. Dia yang masih berada di RSUD Dokter Soeselo, Slawi Jawa Tengah akan dijemput untuk dibawa ke RSUD Pamulang.

Kemudian, Mardali yang dirawat di RSUD Serpong Utara didiagnosa multiple fraktur costae, kontusio paru dextra dd pneumonia aspirasi, emfisema subcutis, hemiothorax dextra dan CKS. Dijadwalkan, akan dioperasi di RSCM.



”Informasi dari direktur pelayanan medik di RS dokter Soeselo atas nama Pak Akim secepatnya dirujuk ke RSUD Pamulang karena memerlukan pelayanan sub spesialis yang lebih lanjut lagi,” ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Selasa (9/5/2023).

”Saya akan mengirimkan ambulans ke sana, akan dibawa dengan pengawalan tim medis juga dari Kota Tangsel ke RSUD Pamulang,” tambahnya.



Dia mengatakan diagnosa yang dialami oleh dua korban tersebut memang memerlukan penanganan sub spesialis. ”Saya belum mendapatkan detail seperti apa apakah terjadi pendarahan di kepala atau seperti apa,” ucapnya.

Sekadar informasi, bus pariwisata yang mengangkut puluhan jamaah majelis taklim Kayu Gede, Pakujaya, Serpong, Tangerang Selatan, masuk ke sungai di daerah wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu, (7/5/2023).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, dua warga Paku Jaya bernama Maja (58) dan Iben meninggal dunia. Sementara 35 lainnya mengalami luka-luka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)