Pencuri Jual Kabel Gorong-gorong Ring 1 ke Pengepul Besi Tua

Jum'at, 11 Maret 2016 - 21:05 WIB
Pencuri Jual Kabel Gorong-gorong Ring 1 ke Pengepul Besi Tua
Pencuri Jual Kabel Gorong-gorong Ring 1 ke Pengepul Besi Tua
A A A
JAKARTA - Keenam pencuri kabel di gorong-gorong kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat menjual barang curiannya ke sejumlah wilayah di Ibu Kota. Para pelaku menjual kabel-kabel itu ke pengepul besi-besi tua.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiyono mengatakan, berdasarkan penyidikan, polisi tak menemukan adanya unsur sabotase dalam kasus kulit kabel di gorong-gorong ring 1 itu. Adapun unsur yang ditemukan polisi hanya pencurian saja.

"Kami pun heran di TKP banyak sekali kabel, baik Telkom maupun PLN. Makanya, ke depan perlu diatur khusus supaya di bawah Jakarta ini enggak ada timah, tembaga yang tersisa. Sejauh ini, kabel dijual di Kemayoran, Senen, Tanah Abang, dan Manggarai ke pengepul besi tua," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016).

Selain enam pemulung yang sudah dibekuk, dia menambahkan, polisi masih mengincar pelaku lainnya yang lebih ahli dalam melakukan pencurian kabel tersebut. Polisi juga telah mengantongi identitas pelaku tersebut dan memastikan akan segera menciduknya juga dalam waktu dekat ini.

"Penadahnya kan kabur. Jadi belum ada yang ditangkap. Sekarang, kami sedang mengejar pelaku yang lebih senior lagi, dia sudah kami jadikan DPO. Doakan agar minggu inj kami tangkap semuanya," imbuhnya. (Baca: Polisi Ringkus Pencuri Kabel di Gorong-gorong Ring 1)

PILIHAN:

Pilgub DKI, Taufik: Ahok Bakal Kalah, Percaya Sama Gue

Gagal di Pilgub DKI 2017, Ahok Akan Alih Profesi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)