Rute Baru Trans Pakuan Bubulak-Cibubur dan Baranangsiang-Cibubur Diuji Coba

Minggu, 07 Mei 2023 - 20:29 WIB
loading...
Rute Baru Trans Pakuan Bubulak-Cibubur dan Baranangsiang-Cibubur Diuji Coba
Dua rute baru bus Trans Pakuan yakni Bubulak-Cibubur dan Baranangsiang-Cibubur diuji coba. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua rute baru bus Trans Pakuan yakni Bubulak-Cibubur dan Baranangsiang-Cibubur diuji coba. Uji coba ini bagian kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bogor dalam bidang transportasi .

"Yang diuji coba saat ini sedang dalam proses administrasi, akan diuji coba dua rute yakni Bubulak-Cibubur dan Baranangsiang-Cibubur," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Minggu (7/5/2023).

Untuk wilayah Cibubur saat ini sudah melayani Transjakarta. Pelayanan Non-BRT (Bus Rapid Transit) dari rute Cibubur-Cawang tetap beroperasi rutin pukul 05.00-22.00 WIB.

"Layanan utamanya ada Non-BRT dari halte Cibubur ke Cawang. Sebanyak 20 unit yang operasionalnya rutin pukul 05.00 sampai 22.00 WIB," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendatangi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI pada Kamis (4/5/2023). Pertemuan itu membahas rencana integrasi antara Transjakarta dengan Trans Pakuan demi meningkatkan konektivitas transportasi Jakarta dengan Bogor

Nanti layanan rute Trans Pakuan ada perpanjangan dari Bogor menuju Cibubur, Jakarta Timur yang langsung tersambung Transjakarta. Terkait rencana tersebut, Pemprov DKI dengan Pemkot Bogor tengah mengurus perizinan ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bima Arya berharap rencana itu dapat terealisasi sebelum masa jabatannya berakhir. "Saya selesai Desember. Sebelum itu kita ingin ada konektivitas antara Jakarta dan Bogor lagi karena KRL Commuter Line terbatas juga kapasitasnya. Masih banyak yang menggunakan Tol Jagorawi kalau dibantu dengan bus kan sangat efektif," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)