Bekasi Luncurkan Qlue, Ini Kata Ahok

Sabtu, 05 Maret 2016 - 02:45 WIB
Bekasi Luncurkan Qlue, Ini Kata Ahok
Bekasi Luncurkan Qlue, Ini Kata Ahok
A A A
BEKASI - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengapresiasi langkah Pemkot Bekasi yang meluncurkan sistem Qlue sama seperti Pemprov DKI Jakarta.

Ahok mengatakan, tujuan dibuatnya sistem pelaporan masyarakat berbasis aplikasi di Jakarta ini memang diharapkan dapat dipakai daerah-daerah lain. "Tujuan kita memang seperti ini. Mendorong seluruh Indonesia bisa memakai Qlue," kata Ahok di Jakarta, Jumat 4 Maret 2016 kemarin.

Ahok melanjutkan, yang terpenting dari sistem Qlue maupun sistem lainnya harus ada campur tangan dari kepala daerah setempat. "Terpenting itu kepala daerahnya tertarik, nanti tentu aplikasinya harus diatur," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Perlu diketahui, Pemkot Bekasi meluncurkan soft launching Patriot Operation Center (POC). POC ini diluncurkan untuk menampung keluhan masyarakat Bekasi dari berbagai hal.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebut Kota Bekasi menjadi kota kedua Indonesia yang menggunakan sistem ini setelah DKI Jakarta. POC ini adalah bagian dari program Bekasi Smart City, yang mana sebagai salah satu instrumen utama dalam program dan akan mengintegritaskan data dari tiap SKPD dianalisa sehingga memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)