Penembak Kantor MUI Berusia 60 Tahun dan Kelahiran Suka Jaya Lampung

Selasa, 02 Mei 2023 - 15:44 WIB
loading...
Penembak Kantor MUI Berusia 60 Tahun dan Kelahiran Suka Jaya Lampung
Sejumlah karyawan dan sekuriti Kantor MUI saat berada di lokasi TKP penembakan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) berinisial MNR berdomisili di Lampung. Hal itu berdasarkan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) yang beredar dikalangan media.

"Pelaku berinisial MNR. Warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung," kata Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (2/5/2023).

Asrorun mengatakan, pelaku penembakan Kantor MUI sudah berusia 60 tahun. Sambungnya, dia juga merupakan warga kelahiran Lampung.

"Dia berusia 60 tahun. Lahir di Sukajaya pada 9 April 1963. Statusnya menikah dan berprofesi sebagai petani atau pekebun," ujarnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mematikan penembak Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat satu orang. Pelaku merupakan warga yang berdomisili di Lampung.

"Sementara pelaku satu orang," kata Karyoto di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Dia mengatakan, pelaku berinisial M merupakan warga Lampung yang berusia 60 tahun. Pihaknya selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan Polda Lampung mengenai profil dari pelaku.

"Anggota kami akan segera ke Lampung berkoordinasi bagaimana latar belakang tersangka ini," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, diserang oleh orang tak dikenal menggunakan pistol. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

"Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," katanya, Selasa (2/5/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)