alexametrics

Gusur Metro Mini, Ahok Pesan Bus Besar ke LKPP

loading...
Gusur Metro Mini, Ahok Pesan Bus Besar ke LKPP
Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan, PT Transjakarta akan memasukkan anggaran untuk pembelian bus berukuran besar di e-katalog LKPP. (Dok. Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memasukkan anggaran untuk pembelian bus berukuran besar di e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini berharap, pemesanan bus itu akan mengganti Metro Mini secara perlahan.

‪"Hari ini kami akan segera ke LKPP untuk pesan bus besar. Mungkin panjangnya 9-10 meter, dan mungkin dalam empat (sampai) lima bulan yang akan datang. Kami akan gantikan semua rute Metro Mini," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2016).‬

Ahok menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan kembali menawarkan kepada pemilik Metro Mini untuk bergabung dengan PT Transjakarta.

"Karyawan kamu yang tidak keserap akan kami serap, dan kami akan jalankan bus selama 24 jam. Jadi satu bus minimal butuh empat sopir dan satu kernet, lima orang," kata Ahok.

Lebih lanjut Ahok menargetkan, bulan Juli atau Agustus akan bisa menguasai rute Metro Mini jika bus besar tersebut sudah dibeli.

"Mungkin Juli atau Agustus, (bus baru) akan mulai masuk. Semua kami habiskan, tapi tunggu bus datang," kata mantan anggota Komisi II DPR ini.



PILIHAN:



Ahok Sebut Penguasa Kalijodo Harusnya Dipenjara


Mendadak, Penguasa Kalijodo Datangi Gedung DPRD DKI Jakarta
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak