Wali Kota Tangerang Prediksi Puncak Kasus DBD Bulan Ini

Senin, 08 Februari 2016 - 00:23 WIB
Wali Kota Tangerang Prediksi Puncak Kasus DBD Bulan Ini
Wali Kota Tangerang Prediksi Puncak Kasus DBD Bulan Ini
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang memprediksi puncak kasus demam berdarah dengue (DBD) akan terjadi pada Februari ini. Sebagai bukti, memasuki minggu pertama sudah tercatat 21 warga menderita DBD.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta masyarakat untuk waspada terhadap wabah penyakit DBD. Hal ini seiring dengan masuknya musim penghujan yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada akhir Januari sampai Februari 2016.

"Sepanjang Januari ada 26 orang di Kota Tangerang yang terkena DBD, dan minggu pertama Februari mencapai 21 orang terkena DBD," kata Arief di Kelurahan Uwung Jaya, Cibodas Kota Tangerang, Minggu 7 Februari 2016 kemarin.

Untuk menanggulangi masalah DBD, Arief menuturkan, telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Bahaya Penyakit Demam Berdarah Dengue. Dalam surat tersebut Wali Kota memerintahkan kepada jajarannya untuk siaga dalam pengendalian DBD dan chikungunya di wilayah masing-masing.

"Saya sudah perintahkan lurah dan camat untuk mensosialisasikan gerakan 3 M Plus, yaitu menutup tempat air, menguras tempat air, mengubur barang bekas dan mendaur ulang barang bekas," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)