Warga Jaksel Mudik ke Brebes Pakai Motor Roda Tiga Beratap Terpal

Kamis, 20 April 2023 - 02:30 WIB
loading...
Warga Jaksel Mudik ke Brebes Pakai Motor Roda Tiga Beratap Terpal
Warga Petukangan Jaksel mudik ke Brebes gunakan motor roda tiga beratap terpal. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
BEKASI - Fenomena mudik atau pulang ke kampung halaman menggunakan sepeda motor masih menjadi primadona masyarakat di Tanah Air khususnya di pulau Jawa.

Tak hanya menggunakan motor roda dua, bahkan warga nekat menggunakan motor roda tiga untuk membawa sanak keluarga ke kampung halaman secara bersamaan.



Rasiman (35) warga Petukangan, Jakarta Selatan membawa tiga anggota keluarganya mudik ke Brebes, Jawa Tengah dengan menggunakan motor roda tiga yang identik dengan kendaraan barang tersebut.

"Mau mudik sama keluarga itu ada tiga dibelakang. Mau ke Brebes dari Petukangan Jakarta Selatan," kata Rasiman saat ditemui di Pospam Sumber Arta, Jalan KH Noer Ali, Bintara, Bekasi Barat, Bekasi, Rabu (19/4/2023) malam.

Rasiman sebagai pengemudi motor roda tiga terlihat memakai helm berwarna putih. Namun, sayang anggota keluarganya di belakang dengan barang bawaan tidak mengenakan helm.


Terlihat motor roda tiga yang digunakan Rasiman sedikit dilakukan modifikasi dengan menambahkan atap menggunakan terpal untuk melindungi dari hujan. Ia pun beralasan mudik menggunakan motor roda tiga agar dapat mengangkut satu keluarga.

"Masalahnya biar muat satu keluarga," ucapnya.

Rasiman menyebut jarak tempuh Jakarta-Brebes kurang lebih delapan jam jika tidak macet. Menurutnya menggunakan kendaraan roda tiga juga dapat menghemat pengeluaran.

"Kira-kira kalau nggak macet 8 jam, (lewat Pantura) iya. Masalahnya biar muat satu keluarga. Lebih hemat juga dari segi pengeluaran," tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)