alexa snippet

Pengamat: Pelaku Teror Sudah Terlatih

Pengamat: Pelaku Teror Sudah Terlatih
Mereka melakukan mapping terlebih dahulu sebelum melakukan aksi. Polisi hingga kini masih memburu dua pelaku di Jakarta Theater/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pelaku teror di Jakarta sudah sangat terlatih. Pasalnya, mereka berani beraksi di kawasan Sarinah yang jadi
wilayah ring 1 mengingat jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Istana Merdeka.

Dalam wawancara dengan InewsTV, pengamat terorisme, Mustofa menuturkan kalau mereka itu sangat terlatih. "Bisa juga mereka kaki tangan dari kelompok yang sudah terlatih selama ini," paparnya.

Mustofa juga membeberkan alasan kelompok melakukan aksi teror bisa disebabkan karena balas dendam. "Mereka bisa saja balas dendam karena pernah mendapatkan perlakukan dari Densus," lanjutnya.

Hingga saat ini aparat kepolisian masih mengepung Jakarta Theater yang menjadi tempat persembuyian dua orang yang diduga pelaku teror. Jumlah pelaku teror sebelumnya diketahui berjumlah enam orang.

Tiga dari mereka meledakan diri di pos Polisi setelah dan satu lagi meledakan diri di tengah jalan. Dua dari mereka berlari ke Jakarta Theater.

Mustofa menambahkan mereka bisa melakukan aksi tersebut setelah sebelumnya melakukan pemetaan. "Mereka sudah melakukan mapping terlebih dahulu sebelum melakukan aksi."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top