Bank DKI Buka Sistem Layanan Transaksi Nontunai Pembayaran Ambulans Gawat Darurat

Selasa, 21 Juli 2020 - 01:10 WIB
loading...
Bank DKI Buka Sistem Layanan Transaksi Nontunai Pembayaran Ambulans Gawat Darurat
Pemprov DKI Jakarta melalui Bank DKI telah membuka sistem pembayaran nontunai untuk Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Bank DKI telah membuka sistem pembayaran nontunai untuk Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Berbagai inovasi sengaja dibuat Bank DKI semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta yang membutuhkan layanan kesehatan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, layanan tersebut dibuat untuk mendukung kinerja Pemprov DKI terutama dalam sektor kesehatan. Nantinya layanan tersebut dapat dengan mudah diakses melalui JakOne Mobile, virtual account dan debit ATM Bank DKI melalui mesin EDC. (Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Binmas Jakpus Sosialisasi ke Tokoh Masyarakat)

"Adanya layanan pembayaran Ambulans secara cashless ini, masyarakat pengguna jasa AGD tidak perlu lagi menggunakan uang tunai mengingat pada pandemi Covid-19 saat ini uang tunai sangat berpotensi menjadi media penyebaran virus Covid-19," ujar Herry dalam keterangan tertulis, Senin (20/7/2020).

Saat ini Bank DKI mendukung transaksi keuangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan DKI yang meliputi pembayaran payroll/gaji dan fasilitas kredit. "Kami yakin Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun Bank DKI adalah bagian dari keluarga besar DKI Jakarta," ucapnya.

Berkat inovasi yang terus dikembangkan Bank DKI berhasil menyabet juara kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020 oleh majalah Infobank yang bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).

Adapun hal yang dinilai dalam penghargaan itu antara lain mencakup aspek walk in channel seperti satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang dan convenient branch experience serta electronic banking yang meliputi mobile banking, internet banking, SMS banking, dan call center. (Baca juga: Tak Temukan Pelanggaran, Satpol PP Tetap Awasi Protokol Kesehatan Mal Tamini Square)

Pada aspek walk in channel Bank DKI meraih skor sempurna 100% untuk kategori ATM Cabang. Selanjutnya pada aspek electronic banking, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI yakni JakOne Mobile membawa bank yang dikomandoi Zainuddin Mappa sebagai direktur utama ini unggul dibanding BPD-BPD lain. Secara overall, total skor yang diraih Bank DKI 80,06%.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)