Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi Monitor Potensi Ancaman Bom

Senin, 28 Desember 2015 - 23:17 WIB
Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi Monitor Potensi Ancaman Bom
Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi Monitor Potensi Ancaman Bom
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjem Budi Gunawan memastikan kepolisian siap mengamankan perayaan tahun baru 2016. Sejumlah persiapan telah dilakukan, di antaranya antisipasi pengamanan lalu lintas pada malam pergantian tahun.

Kepolisian telah menggelar Posko taktis di sejumlah ruas tol yang biasanya menjadi titik kemacetan seperti Tol Cipali dan puncak Bogor.

Sementara itu, khusus di Jakarta, Budi mengatakan pihaknya telah membuat kesepakatan dengan pemerintah daerah untuk menerapkan car free night di sepanjang Jalan Monumen Nasional, Sudirman, Thamrin hingga Kota. (Baca: Polda Metro Petakan Lokasi Rawan di Malam Tahun Baru)

"Semua nanti hiburan dipusatkan di Ancol. Nanti puncak acara di Ancol. (Kawasan) Sudirman sampai (kawasan) Kota tidak ada hiburan untuk mengurangi kerawanan," kata Budi Gunawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2015).

Tak hanya mengantisipasi keamanan lalu lintas, pihak kepolisian juga mengantisipasi ancaman bom di sejumlah titik-titik rawan di sekitar Jakarta.

Menurut pantauan sementara yang dilakukan Polisi, Budi mengatakan, hingga kini Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi aman. (Baca: Ribuan Anggota FPI Antar Jenazah Habib Selon)

"Kita masih melakukan update dan juga monitoring di beberapa titik yang kita antisipasi supaya tidak kebobolan. Kita akan tetap waspada," ungkap Budi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4211 seconds (0.1#10.140)