Tim SAR Temukan Bocah Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol

Senin, 20 Juli 2020 - 16:01 WIB
loading...
Tim SAR Temukan Bocah Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol
TIM SAR menemukan boca bernama Yusuf yang tenggelam di Pantai Jaya Ancol dengan kondisi sudah meninggal. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan telah menemukan bocah bernama Yusuf Rohmat (11) yang tenggelam di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (20/7/2020).

Komandan Tim Basarnas, Aulia mengatakan sebelum menemukan Yusuf, tim telah melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet. Alhasil, bocah itu ditemukan tidak jauh dari lokasinya bermain.

"Dari jam 07.00 sampai 12.00 WIB tim melakukan pencarian dengan jarak 200 meter sejak korban tenggelam namun hasil nihil," kata Aulia di lokasi, Senin (20/7/2020). (Baca juga: 3 Hari Hilang, Airlangga Ditemukan Meninggal di Sungai Cisadane )

Setelah dilakukan pencarian tahap ke dua, Aulia menjelaskan, pencarian dilanjutkan dengan metode penyelaman. Pada metode ini, sambungnya, Yusuf ditemukan sudah tidak bernyawa. (Baca juga: Perahu Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Bidadari, Satu Hilang )

"Saat kami lanjutkan penyelaman, jam 13.10 korban ditemukan dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan radius titik penemuan tidak jauh dari dia tenggelam di kedalaman empat meter," tuturnya.

Aulia menjelaskan, jika sebelum tenggelam YR sedang bermain dengan enam temannya di pinggir pantai. Namun, kata dia, korban tidak bisa berenang. (Baca juga: Dua Bocah Warga Bali Matraman Tewas Tenggelam di Kali Minangkabau )

"Jadi korban ini memang tidak bisa berenang dan ini yang membuatnya tenggelam. Sekarang korban dibawa tim SAR dan keluarga menuju Rumah Sakit Koja untuk penanganan lebih lanjut," tutupnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0982 seconds (10.55#12.26)