Ini Identitas Pelaku Penipuan Barcode QRIS Palsu di Kotak Amal

Selasa, 11 April 2023 - 14:11 WIB
loading...
Ini Identitas Pelaku Penipuan Barcode QRIS Palsu di Kotak Amal
Polda Metro Jaya mengungkap identitas pelaku penipuan tempel barcode QRIS palsu di kotak amal sejumlah masjid. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap identitas pelaku penipuan tempel barcode QRIS palsu di kotak amal sejumlah masjid. Pelaku diketahui bernama M Imam Mahlil Lubis yang ditangkap di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelaku yang telah tertangkap tersebut ialah M Imam Mahlil Lubis. "Iya benar satu orang sudah ditangkap," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Menurut Trunoyudo, Imam Mahlil ditangkap penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya bersama Polres Jakarta Selatan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Nanti akan disampaikan secara detail dalam konferensi pers," ujar Trunoyudo.


Untuk diketahui aksi penipuan dengan modus menempelkan barcode QRIS palsu di kotak amal masjid terjadi di wilayah Jakarta dan viral.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Kamis (6/4/2023) di dua masjid yakni Masjid Nurul Iman di Blok M Mal Square, Kebayoran Baru dan Masjid Nurullah Kalibata City, Jakarta Selatan.

Terlihat seorang pria sudah mempersiapkan stiker barcode QRIS untuk ditempelkan di kotak amal tersebut. Pelaku mengincar korban yang hendak bersedekah atau beramal pada saat Ramadan lewat layanan digital.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)