Listrik Padam di Mana-mana, Warga Jakarta Protes PLN

Minggu, 06 Desember 2015 - 23:20 WIB
Listrik Padam di Mana-mana, Warga Jakarta Protes PLN
Listrik Padam di Mana-mana, Warga Jakarta Protes PLN
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya memohon maaf atas terjadinya pemutusan listrik di sejumla daerah di Jakarta. Pemadaman tersebut diakibatkan adanya gangguan Interbus Transformer (IBT) 1 Gandul mulai sore tadi, Pukul 16.17 WIB.

Hal itu diumumkan PLN dalam akun Facebook PLN 123, Minggu (6/12/2015).

Wilayah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik sebagai berikut: Senayan, Gandul, Petukangan, Pondok Indah, Angke, Muarakarang, Cengkareng, Kembangan, Danayasa, Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Bintaro, Kebun Sirih, Ciputra, Agp, Budi Kemuliaan, Ketapang, Grogol, Karet Baru.

"PLN mengupayakan pengalihan beban untuk mengurangi luasnya dampak padam. Mohon bagi pelanggan yang tidak terkena pemutusan aliran listrik dapat menggunakan listriknya dengan bijak," tulis PLN.

Karena pemadaman litrik di belasan wilayah yang ada di Jakarta, traffic light di banyak titik tidak berfungsi, seperti di Kebayoran dan ITC Permata Hijau. Beruntung tidak terdapat kemacetan parah akibat tidak berfungsinya traffic light.

Sementara warga yang menjadi korban pemadaman listrik beramai-ramai mengeluh di media sosial.

"Yth @PT_PLN ini kapan ya nyala lampunya? sdh 5 jam lebih padam wilayah Bintaro," tulis warga Bintaro dengan akun Twitter @puspabaresi, Minggu (6/12/2015).

"ini sudah merdeka lebih dari 70th, kenapa PLN nggak beres beres? Frekuensi padam listrik terlalu sering, alasannya itu itu saja. Kapan bisa jadi perusahaan public service yg bisa diandalkan? Ada mis management yg mendasar di PLN," tulis akun Facebook Satya Saptaputra Negara.

"PLN 123 mah eunak tinggal minta maaf aja, harusnya malu berani naikin tarif tapi ga jaga kualitas dan maintenance gardu2... banyak dirugikan akibat ini.... rakyat kecil.. anak2 bayi pada nangis...pengusaha tidak bisa produksi atau jualan....dll.. bisa ganti rugi juga gak ke PLN 123???" Lukman El- Hakim.

"PLN, sudah ada 100 orang berkomentar, namun tidak ada tanggapan yg jelas. Gangguan seperti apa yg terjadi di Gardu IBT 1 Gandul? Apa yg sedang dilakukan PLN? Kira-kira butuh waktu berapa lama? Gangguan pada Gardu Gandul sering terjadi dari tahun ke tahun, mestinya udah punya data tentang rentang waktu yg diperlukan utk memperbaiki gangguan tersebut," tulis Ardita R. Caesari di akun Facebook PLN 123.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)