alexa snippet

Penembak Warga Johar Baru Ditangkap di Surabaya

Penembak Warga Johar Baru Ditangkap di Surabaya
Setelah lima hari jadi buronan polisi, akhirnya Hadi Sutikno alias Pedow alias Peno berhasil ditangkap di belakang Stasiun KA Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur. (Ilustrasi/dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Setelah lima hari jadi buronan pihak kepolisian, akhirnya Hadi Sutikno alias Pedow alias Peno (28) berhasil ditangkap di belakang Stasiun Kereta Api (KA) Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur.

Peno diduga sebagai pelaku penembakan Rivaldi alias Ipang (18) dalam bentrokan warga Johar Baru, Jakarta Pusat pada Rabu 25 November 2015 lalu.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Siswo Yuwono mengatakan, polisi meringkus Peno berdasarkan informasi yang didapatnya. Berdasarkan informasi itu, polisi langsung bergerak dan meringkusnya.

"Dari informasi itu kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan kemudian menangkapnya di dekat Stasiun Pasar Turi Surabaya," ujar Siswo di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Siswo menambahkan, saat ini tim Resmob Polres Jakarta Pusat tengah melakukan penjemputan terhadap tersangka di Surabaya. (Baca: Polisi Amankan Belasan Pelaku Tawuran di Johar Baru)

Selain mengamankan Peno, petugas juga menggagalkan upaya melarikan diri dari 11 pelaku bentrok Johar Baru, dan dua orang wanita di KA Marta Remaja di Stasiun Senen. "Mereka diduga mau menyusul si Peno ini ke Surabaya," singkat Siswo.

Diberitakan sebelumnya, Rivaldi alias Ipang (18) tewas dengan luka tembak di dada kiri tembus ke jantung saat ia menghindari tawuran yang terjadi di Jalan Kramat Pulo Gundul, Johar Baru, Rabu 25 November 2015.

Setelah diautopsi, tim dokter RSCM berhasil mengambil peluru 4,5 mm yang bersarang di jantung korban. (Baca: Bentrok Johar Baru, Identitas Penembak Warga Teridentifikasi)

PILIHAN:

Setiap Tahun, Pemprov DKI Selalu Perbaiki Trotoar di Jalan Ini




(mhd)
loading gif
Top