alexa snippet

Ini Penyebab Demo Mahasiswa Papua Ricuh

Ini Penyebab Demo Mahasiswa Papua Ricuh
Demonstrasi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam AMP ricuh lantaran mengganggu arus lalu. (Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Demonstrasi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) ricuh lantaran mengganggu arus lalu. Karena, para mahasiswa itu akan melakukan longmarch dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Mereka maksa lakukan aksi longmarch. Di undang-undang, longmarch dari Bundaran HI ke Istana Negara itu tidak boleh, (karena) mengganggu lalu lintas, mengganggu hak-hak warga negara lain yang memakai lalu lintas," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Hendro menuturkan, polisi telah mengimbau kepada massa untuk lebih tertib, para mahasiswa tersebut tidak terima dan malah berujung bentrok.

"Tadi memang pada saat ricuh sempat tersendat arus lalu lintas. Tapi sekarang situasi sudah kondusif dan arus lalu lintas lancar," jelas Hendro. (Baca: Demo Mahasiswa Papua di HI Ricuh)

Selain itu, dia menambahkan, polisi mengamankan 80 mahasiswa karena membawa atribut bintang kejora. Kini, atribut itu telah diamankan pihak kepolisian.

"Atribut bendera, kaos, tas, semuanya itu atribut bintang kejora. Dibawa untuk pemeriksaan yang akan dilakukan di Polda (Metro Jaya)," tambahnya.

Sebelumnya, ratusan orang yang mengaku berasal dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Bundaran HI. Mereka mengaku setiap tanggal 1 Desember selalu melakukan demonstrasi untuk merayakan ekspresi identitas Papua.

PILIHAN:

Ada SMS Tak Senonoh di Ponsel, Wanita Ini Babak Belur Dianiaya Suami




(mhd)
loading gif
Top