5 Jurusan Kuliah Lulusannya Banyak Bekerja di Microsoft, Nomor 4 Paling Banyak Dicari

Selasa, 04 April 2023 - 12:47 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Lulusannya Banyak Bekerja di Microsoft, Nomor 4 Paling Banyak Dicari
Sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di Microsoft. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di Microsoft. Sebagian besar di antaranya merupakan lulusan dari jurusan Information and Technology (IT).

Microsoft merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan, memberi lisensi dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer.



Seperti perusahaan pada umumnya, Microsoft juga kerap membutuhkan karyawan dari berbagai jurusan kuliah untuk mendukung operasionalnya.

Sebagian besar karyawan dari salah satu perusahaan besar ini memiliki gaji fantastis. Maka tak heran jika banyak lulusan dari perguruan tinggi tertarik untuk bergabung dengannya.

Jurusan Kuliah yang Banyak Bekerja di Microsoft


Mengutip informasi dari laman resminya, berikut lima jurusan kuliah yang lulusannya banyak bekerja di Microsoft :

1. Rekayasa Perangkat Lunak


Rekayasa Perangkat Lunak menjadi salah satu jurusan pertama yang paling banyak dibutuhkan oleh Microsoft. Jurusan yang satu ini akan ditempatkan dalam posisi pengembang dan pembuatan perangkat lunak.

Mahasiswa dari jurusan ini pada umumnya akan belajar tentang seluruh bagian dari software engineering. Oleh karenanya para lulusan dari jurusan ini akan memiliki keahlian dalam mengelola dan mengembangkan software dalam skala besar.

2. Ilmu Komputer


Sama halnya dengan jurusan rekayasa perangkat lunak, jurusan ilmu komputer juga banyak diserap oleh microsoft. Berangkat dari keahliannya di bidang programmer, jurusan satu ini akan diposisikan sebagai pengembang perangkat lunak.

Mahasiswa dari jurusan ini biasanya akan banyak mempelajari tentang berbagai teori serta konsep dalam ilmu komputer hingga pembaruan software. Oleh karenanya jurusan yang satu ini akan membahas komputer secara luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)