Anggota Polisi Penempeleng Go-Jek Diperiksa Propam

Senin, 09 November 2015 - 06:32 WIB
Anggota Polisi Penempeleng Go-Jek Diperiksa Propam
Anggota Polisi Penempeleng Go-Jek Diperiksa Propam
A A A
JAKARTA - Anggota Dirlantas Polda Metro Jaya yang terekam tengah menempeleng pengendara Go-Jek di perempatan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan sedang diperiksa di Propam Mabes Polri. Sementara itu, insiden tersebut pun diselesaikan secara damai.

"Anggota Subdit Gakkum sudah ditemukan dengan Gojek yang lakukan pelanggaran. kita sudah tindak lanjuti secara internal oleh Propam, dan gojek juga dilakukan secara internal," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyafudin di Polda Metro Jaya, Minggu 8 November 2015.

Menurutnya, insiden yang terekam di video itu pun terjadi akibat driver Go-Jek yang tidak terima kalau temannya ditilang dan menanyakan alasan polisi melakukan penilangan hingga berujung pada cekcokmulut.

"Sim dan STNK semua lengkap. Tapi, ini kaitannya dengan lampu yang tidak dinyalakan. Di situ, temannya yang juga driver Go-Jek tidak yakin kalau temannya itu tidak nyala. Karena teman-teman yang lain pada nyala. Sehingga dia ngotot dan timbul kata-kata itu," tuturnya.

Riayafudin pun menerangkan, polisi pun tengah bertemu dengan Manajemen Go-Jek. Hasilnya, pihak manajemen Go-Jek dengan pihaknya akan menyelesaikannya secara damai. Pihaknya akan memproses anggotanya itu secara internal melalui Propam Mabes Polri, sedang driver Go-Jek itu pun akan diproses pula secara internal oleh Mamajemen Gojek.

Sedang pengendara Gojek yang terlibat dalam insiden tersebut, kata Tadeus, pihaknya akan menindak pengendara Gojek yang melontarkan kata tidak baik itu sehingga memicu insiden polantas tempeleng driver Gojek.

"Pengemudi yang lakukan ucapan tak senonoh nanti akan kami tindak. Sanksi tersendiri seperti peringatan pertama. Semua yang melakukan pelanggaran, akan kami ambil tindakan. Tapi kami lihat dahulu seperti apa. Jika berat, kami akan lakukan pemutusan kemitraan," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8205 seconds (0.1#10.140)