alexa snippet

Gaet Korban, Pelaku Slip Bodong di YAI Gunakan Instagram

Gaet Korban, Pelaku Slip Bodong di YAI Gunakan Instagram
Empat tersangka kasus slip bodong di UPI YAI, Jakarta mengelabui korbannya melalui medsos Instagram. (Ilustrasi/dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Empat tersangka kasus slip bodong di Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI), Jakarta mengelabui korbannya melalui media sosial (medsos) Instagram. Meski demikian, tersangka IB, PK, IC dan AW ini tidak melakukan secara kelompok.

"Bisa ketauan si K, karena dari medsos awalnya. Kscreenshot foto status dia, terus di-posting ke Instagram, pake hastag #upiyai, yang ikut cashback siapa? loe bisa ikut cashback karena enggak bakal ketehauan dari kampus," kata Naldo, salah seorang korban slip bodong di Jakarta, Jumat 30 Oktober 2015.

Dia menuturkan, untuk mendapatkan cashback harus mendaftar terlebih dahulu dengan sistem kuota.

"Cashback itu ada kuotanya, pas semester tiga itu cuma 10 orang doang yang bisa. Nah semester tiga ke-4 itu saya enggak tahu. Soalnya saya enggak ikut. Pas semester lima yang ikut itu banyak, sampai yang saya dengar mahasiswa barunya sampe ikut," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Senen Kompol Kasmono membenarkan modus yang digunakan pelaku.

"Modusnya lewat internet, dari akun Instagram. Di situ ditulis berbunyi, kalau mau bayar uang kuliah atau masuk kuliah di YAI dengan mendapat cashback, bisa lewat dia," kata Kasmono di Polsek Senen.

Dia berjanji akan terus menelusuri kasus penipuan uang pembayaran kuliah. "Akan terus kami dalami keterkaitannya. Mungkin saja bisa menambah tersangka baru," ucapnya.



(mhd)
loading gif
Top