Jelang Buka Puasa, Lalu Lintas di Jakarta Selatan Macet Horor

Senin, 27 Maret 2023 - 17:34 WIB
loading...
Jelang Buka Puasa, Lalu Lintas di Jakarta Selatan Macet Horor
Sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan mengalami kemacetan menjelang buka puasa sore ini. Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan di Jakarta mengalami kemacetan menjelang buka puasa sore ini. Kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi pada Senin (27/3/2023) sore,terjadi kemacetan dari arah Pancoran yang mengarah ke Slipi. Terlihat kendaraan sepeda motor dan mobil berjalan pelan dan saling membunyikan klaksonnya.

Untuk di Jalan Tol sendiri lalu lintas yang mengarah ke Tomang juga terpantau adanya kemacetan. Kemacetan itu juga terjadi pada jalan tol yang mengarah ke Cawang.



Sementara itu, di Jalan Sudirman tepatnya di depan Polda Metro Jaya yang mengarah ke Blok M, Jakarta Selatan juga terpantau kemacetan yang panjang jelang jam buka puasa.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya memprediksi kemacetan di Jakarta mengalami pergeseran waktu selama Ramadan. Pergeseran ini dikarenakan adanya penyesuai jam kerja dan sekolah pada bulan puasa.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, biasanya kemacetan terjadi pada saat jam berangkat kerja sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, selama Ramadan ini diprediksi mengalami pergeseran di waktu yang lebih awal.



”Kita memprediksi kemacetan pada pagi dan sore hari terjadi lebih awal pada pekan pertama puasa. Selanjutnya jam kemacetan akan kembali normal seperti sebelumnya,” kata Latif saat dikonfirmasi, Selasa (21/3/2023).

Menurut Latif, pada pagi hari di bulan Ramadan ada kecenderungan pekerja berangkat selepas subuh. Untuk sore hari biasanya kemacetan terjadi pada pukul 18.00 WIB.Selama Ramadan, kemacetan diprediksi terjadi lebih awal yakni, pukul 16.00 WIB.

”Karena banyak masyarakat mengejar untuk berbuka puasa di rumah. Tapi di awal-awal saja kemungkinan, nantinya kembali lagi. Kami akan melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan pada jam macet jelang buka puasa,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)