DPRD Bahas LKPJ Wali Kota Bogor 2022 dalam Sebulan ke Depan

Senin, 27 Maret 2023 - 07:41 WIB
loading...
DPRD Bahas LKPJ Wali Kota Bogor 2022 dalam Sebulan ke Depan
DPRD Kota Bogor menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bogor Bima Arya tahun anggaran 2022 pada rapat paripurna, pekan lalu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - DPRD Kota Bogor menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bogor Bima Arya tahun anggaran 2022 pada rapat paripurna, pekan lalu. Nantinya DPRD Kota Bogor selama sebulan ke depan akan membahas tuntas LKPJ yang disampaikan wali kota Bogor.

“Sesuai regulasi yang berlaku, LKPJ wali kota disampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir, dan DPRD diberikan waktu 1 bulan untuk melakukan pembahasan terkait LKPJ tersebut,” kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dalam siaran persnya, Minggu (26/3/2023).

LKPJ wali kota akan dibahas melalui pembahasan awal di tingkat komisi sesuai dengan mitra kerja OPD terkait. Setelah itu, pembahasan secara komprehensif akan dilakukan pansus yang dibentuk. Pembahasan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh program yang dijalankan Pemkot Bogor tetap berada didalam koridor yang sudah ditetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) yang sesuai dengan janji kampanye Wali Kota.

“Atas raihan dan prestasi yang telah dicapai, kita berikan apresiasi kepada wali kota dan seluruh jajaran Pemkot Bogor. Di sisi lain, DPRD juga akan memberikan catatan kritis terhadap hal-hal yang masih belum tercapai dan masih adanya beberapa permasalahan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Saat menyampaikan LKPJ dalam rapat paripurna DPRD Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan bahwa sepanjang 2022, situasi dan kondisi kehidupan masyarakat sangat jauh berbeda dari 2021. Situasi pun semakin membaik karena penyebaran Covid-19 semakin mereda dan jumlah penderita terus berkurang. Kasus kematian akibat Covid 19 semakin sedikit.

Dengan semangat untuk bangkit dari pandemi yang terjadi di 2 tahun terakhir, Pemkot Bogor terus berupaya mencatatkan capaian progresif. Misalnya vaksinasi pertama Covid-19 bagi mencapai 93,97% di sepanjang 2022.

Kemudian memperbaiki 5.291 RTLH, insentif bagi 3.000 guru ngaji, pembangunan Taman Manunggal, serta taman-taman lingkungan untuk ruang olahraga dan ruang terbuka publik. Selanjutnya menyelesaikan tahapan pembangunan interior Masjid Agung sehingga bisa digunakan oleh warga untuk beribadah dan lainnya.

Bima menjelaskan PAD Kota Bogor mencapai 98% dari target. Sehingga pendapatan tahun 2022 mencapai sekitar Rp2,7 triliun dan realisasi belanja sebesar 93% atau 1% lebih tinggi dibandingkan 2021. ”Selain itu, Pemkot juga terus berinovasi dalam pelayanan publik hingga meraih 34 penghargaan,” kata Bima.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)