Profil Yani Wahyu Purwoko, Wali Kota Jakarta Barat yang Dicopot Pj Gubernur DKI Heru Budi

Minggu, 26 Maret 2023 - 08:00 WIB
loading...
Profil Yani Wahyu Purwoko, Wali Kota Jakarta Barat yang Dicopot Pj Gubernur DKI Heru Budi
Yani Wahyu Purwoko, seorang pejabat DKI yang dicopot dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Barat oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Yani Wahyu Purwoko merupakan salah seorang pejabat Wali Kota di Jakarta yang masuk dalam daftar rotasi jabatan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dengan adanya rotasi tersebut, saat ini dirinya mengemban jabatan baru sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan.

Rotasi besar-besaran tersebut dilakukan Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan surat Gubernur DKI Jakarta tertanggal 17 Maret 2023. Salah satu posisi yang dirotasi adalah jabatan Wali Kota Jakarta Barat.

Profil Yani Wahyu Purwoko

Yani Wahyu Purwoko merupakan salah seorang Wali Kota Jakarta Barat yang dimutasi oleh PJ Gubernur DKI Jakarta menjadi Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan.

Pria kelahiran 24 Februari 1973 ini merupakan Birokrat Indonesia lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebelum menjadi Wali Kota Jakarta Barat, Yani sudah malang melintang dalam berbagai jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Karier menjadi seorang Birokrasi di Pemprov DKI Jakarta diawali saat dirinya menjadi Wakil Lurah Senen, Jakarta Pusat tahun 2002-2004.

Selesai jabatan itu, secara beruntun Yani menjabat lurah di beberapa wilayah di antaranya Lurah Gambir, Jakarta Pusat tahun 2005-2007, Lurah Kampung Bali, Jakarta Pusat tahun 2007-2008 dan Lurah Rawa Badak Utara, Jakarta Utara tahun 2009-2011.

Berbekal pengalaman yang banyak setelah menjadi Lurah di beberapa wilayah, Yani pun kemudian mulai diangkat jabatannya menjadi Sekretaris Camat di Penjaringan, Jakarta Utara pada tahun 2011-2013.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)