Miris! Bayi Perempuan Baru Dilahirkan Ditinggal di Pinggir Jalan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:01 WIB
loading...
Miris! Bayi Perempuan Baru Dilahirkan Ditinggal di Pinggir Jalan
Bayi berjenis perempuan ditemukan di pinggir jalan depan sebuah ruko Kampung Pembetokan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Bayi berjenis perempuan ditemukan di pinggir jalan depan sebuah ruko Kampung Pembetokan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Bayi yang baru dilahirkan itu diduga dibuang ibunya.

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 05.00 WIB. Selepas sahur warga yang lari pagi dan mendengar tangisan suara bayi.

Saat ditemukan, bayi malang itu dalam kondisi diselimuti kain dan perlengkapan bayi, dan susu.

"Saya kira cuma bayi orang lewat aja, karena memang posisinya di pinggir jalan, enggak curiga apa-apa. Tak berselang lama saya pergi nganter istri kerja," ujar Bayu(32), warga setempat.



Setelah Bayu pulang mengantar istrinya bekerja, ia mendapatkan informasi dari seorang warga yang menemukan bayi itu di pinggir jalan, tepat depan sebuah ruko yang tidak jauh dari rumahnya.

"Pertama yang nemuin anak muda yang pada olahraga, langsung lapor RT, dan bayi diamankan Kepala Desa Sukamakmur,"jelas Bayu.

Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan membenarkan mendapatkan laporan dari seorang warga terkait temuan bayi tersebut. Ia bersama jajarannya selanjutnya mendatangi lokasi penemuan.



"Saat ditemukan bayi perempuan ada di depan ruko, masih ada susu bayi, baju bayi, dan juga kain. Langsung saya bawa ke bidan untuk memeriksa kondisinya," ucap Wawan.

Menurut bidan, bayi itu baru dilahirkan sekitar tiga hari lalu. Bayi tak berdosa itu diduga dibuang oleh orang tuanya.

"Setelah dicek oleh bidan, alhamdulillah kondisi bayinya sehat. Namun, sementara saat ini bayi saya rawat di rumah. Jika nanti ada pihak keluarga, ada yang menanyakan, tinggal saya serahkan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)