Polisi Pulangkan 19 Remaja yang Terlibat Kericuhan di Depan Gedung DPR/MPR

Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:10 WIB
loading...
Polisi Pulangkan 19 Remaja yang Terlibat Kericuhan di Depan Gedung DPR/MPR
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi telah memulangkan 19 orang yang diduga terlibat kericuhan saat ada aksi aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR, Kamis (16/7/2020). Mereka sendiri bukan bagian dari peserta unjuk rasa.

"Sudah dipulangkan (19 orang)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020).

Mereka dipulangkan karena tidak terbukti ikut dalam pelemparan terhadap polisi. Adapun satu dari mereka kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. (Baca juga: Anggota Polantas Ditimpuki saat Aksi Demo di Depan DPR)

Namun Yusri tidak menjelaskan secara rinci identitas pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Tetapi pelaku menjadi tersangka terkait pelemparan batu kepada polisi."Ya terkait pelemparan ke polisi ya," bebernya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya mengamankan 20 orang terkait kericuhan dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan. (Baca juga: Ini Lima Tuntutan Massa Tolak RUU HIP di depan Gedung DPR)

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan terkait puluhan orang yang diamankan tersebut. "Kalau totalnya ada 20 orang cuma kebanyakan anak-anak sih," kata Tubagus saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)