Detik-detik Penumpang KRL Commuter Line Melahirkan di Stasiun Duri

Jum'at, 24 Maret 2023 - 14:40 WIB
loading...
Detik-detik Penumpang KRL Commuter Line Melahirkan di Stasiun Duri
Seorang ibu hamil penumpang KRL Commuter Line melahirkan di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat. Untungnya sang ibu dan bayinya cepat tertangani. Foto: Instagram @agddinkesdkijkt
A A A
JAKARTA - Seorang ibu hamil penumpang KRL Commuter Line melahirkan di Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (23/3/2023). Untungnya sang ibu dan bayinya cepat tertangani sehingga keduanya selamat.

Kejadian ini viral di media sosial, Jumat (24/3/2023). Dalam foto yang dibagikan, terlihat ibu hamil itu dibawa ke ruangan khusus. Kemudian petugas medis didampingin petugas keamanan KA dan TNI menemani ibu tersebut dalam proses kelahiran.



"Penanganan dan evakuasi pasien ibu melahirkan di Stasiun Duri, Jakarta Barat oleh Petugas PK3D pada hari Kamis, 23 Maret 2023," tulis keterangan postingan di akun Instagram.



Setelah melahirkan, si ibu dibawa ke Puskesmas Tambora menggunakan ambulans sehingga dapat melakukan proses persalinan dengan lancar.

Kepala Puskesmas Tambora Kristiani saat dikonfirmasi mengakui pihaknya telah menerima pasien tersebut. Pasien dan bayi dipastikan dalam keadaan aman dan selamat.

Meski demikian, keduanya saat ini masih dirawat. "Memang penumpang kereta di luar rencana ternyata kontraksi," jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)