Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Polisi di Bogor Berkeliling Sambil Bangunkan Warga Sahur

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:48 WIB
loading...
Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Polisi di Bogor Berkeliling Sambil Bangunkan Warga Sahur
Anggota patroli Polresta Bogor Kota turut membangunkan masyarakat sahur, sekaligus memantau kondisi kamtibmas. Foto: Dok Polresta Bogor Kota
A A A
BEKASI - Membangunkan sahur di bulan suci Ramadan sudah menjadi tradisi masyarakat Kota Bogor. Tak mau ketinggalan, anggota patroli Polresta Bogor Kota juga turut membangunkan masyarakat sahur, sekaligus memantau kondisi kamtibmas.

Cara polisi membangunkan warga sahur ini cukup unik, yakni dengan berkeliling di jalanan kota sembari melantunkan asmaul husna.


"Unit Turjagwali berpatroli, menyampaikan pesan kamtibmas sambil membangunkan masyarakat yang hendak sahur. Selain menyampaikan pesan kamtibmas, tradisi membangunkan sahur harus dilakukan dengan cara-cara yang santun, baik dan sopan, agar keutamaan dan keberkahan tetap terjaga," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Jumat (24/3/2023).

Keterlibatan Polresta Bogor Kota membangunkan masyarakat untuk sahur kali ini melibatkan enam mobil patroli Satlantas. Mobil berkeliling melintasi beberapa ruas jalan, seperti Jalan Ir H Djuanda Simpang BTM, Jalan Merdeka Jembatan Merah, dan Jalan Merdeka Simpang Asem.



"Semua keliling di beberapa titik lokasi sambil Blue Light Patrol. Mulai dari Pasar Empang, Pasar Bogor hingga wilayah Bogor Selatan dan Timur," terangnya.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin dan berkelanjutan dengan titik lokasi yang berbeda-beda. Patroli sambil membangunkan warga sahur ini tidak saja mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti balapan liar dan gangguan lainnya, namun ada keberkahan yang ingin diraih di bulan suci Ramadan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)