Jalur Puncak Bogor Diberlakukan One Way Arah Jakarta

Rabu, 22 Maret 2023 - 15:06 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Diberlakukan One Way Arah Jakarta
Arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor dari siang sedang diberlakukan one way arah Jakarta. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor dari siang sedang diberlakukan one way arah Jakarta. Kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak untuk sementara waktu tidak bisa melintas.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan sistem one way ini diberlakukan sejak pukul 12.00 WIB. Hal itu mengingat kepadatan di Pasar Cisarua karena aktivitas masyarakat.

”Terjadi kepadatan di Pasar Cisarua dan Simpang Megamendung. Dikarenakan adanya aktivitas perekonomian bagi masyarakat menyongsong bulan Ramadhan besok,” kata Ardian di Pos Polisi Simpang Gadog, Rabu (22/3/2023).



Kepadatan di kawasan tersebut mencapai 1 kilometer. Sistem one way menuju Jakarta ini diperkirakan berlaku hingga sore hari nanti.

”Antrean dari Pasar Cisarua untuk ke atas kurang lebih 1 kilometer, ke bawah berimbasnya sama. Namun untuk saat ini kemungkinan one way akan kita normalkan pukul 15.00 WIB,” ungkapnya.



Untuk besok hingga hari Minggu, pihaknya tetap melaksanakan sistem ganjil genap menuju kawasan Puncak. Termasuk one way yang bersifat situasional tergantung kondisi lalu lintas.

”Pemeriksaan ganjil genap (besok) juga kita laksanakan. Namun pola waktunya akan kami ubah yaitu di pukul 17.00 WIB sampai menjelang buka puasa. One way dilihat secara situasional. Apabila arus yang turun cukup padat atau sebaliknya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)