Perampok Uang Nasabah Bank Rp80 Juta Ditangkap di Pesta Pernikahan Anak

Selasa, 21 Maret 2023 - 09:14 WIB
loading...
Perampok Uang Nasabah Bank Rp80 Juta Ditangkap di Pesta Pernikahan Anak
Polda Metro Jaya menangkap empat perampok nasabah bank di depan minimarket Perumnas 3 Jalan Nusantara Raya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap empat perampok nasabah bank di depan minimarket Perumnas 3 Jalan Nusantara Raya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Salah satu pelaku ditangkap saat menghadiri pesta pernikahan anaknya di Ciawi, Bogor.

"Tersangka inisial IR ditangkap ketika sedang menggelar pesta pernikahan anaknya di Ciawi, Bogor," ungkap Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly, Selasa (21/2023).

Titus menuturkan, komplotan perampok ini berjumlah enam orang. Empat orang di antaranya telah ditangkap, sedangkan dua lainnya masih dalam pengejaran.

Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Maulana Mukarom menambahkan, komplotan ini terkahir kali beraksi pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu di depan minimarket Jalan Nusantara Raya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Komplotanini merampas uang Rp80 juta milik seorang ibu rumah yang baru saja mencairkan uang di salah satu bank," ujarnya.


Selain IR, lanjut Mukarom, tiga pelaku lainnya yang telah ditangkap yakni, PA, WD, dan MS. "PA berperan sebagai eksekutor, IR memantau situasi di bank, WD berpura-pura menjadi nasabah bank untuk menentukan target, dan MS bertugas memantau parkiran bank dan memberikan informasi ke tersangka PA," terangnya.

Dalam menjalankan aksinya komplotan ini melengkapi diri dengan senjata tajam. "Pengakuannya baru dua kali merampok. Saat ini kami masih melakukan pengembangan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)