Rumah Aspirasi Topher, Tempat Pengobatan Gratis Perindo Tangsel Sekaligus Pendampingan Masyarakat

Senin, 20 Maret 2023 - 20:00 WIB
loading...
Rumah Aspirasi Topher, Tempat Pengobatan Gratis Perindo Tangsel Sekaligus Pendampingan Masyarakat
Rumah Aspirasi Topher di Ricastro Waterzone, Benda Baru, Pamulang, Tangsel menjadi tempat pengobatan gratis Partai Perindo Tangsel pada Sabtu (18/3/2023). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah Aspirasi Topher di Ricastro Waterzone, Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tempat pengobatan gratis Partai Perindo Tangsel pada Sabtu (18/3/2023). Rumah ini juga dimanfaatkan sebagai sarana menyerap aspirasi sekaligus pendampingan bagi masyarakat luas.

Rumah Aspirasi Topher berada persis di sisi pintu masuk Ricastro Waterzone. Nama Topher berasal dari nama kader Perindo Christopher Andrian Persadanta Ginting yang juga pemilik Ricastro Waterzone.

Topher bercerita tentang Rumah Aspirasi. Keberadaannya tak lepas dari berbagai persoalan yang menerpa masyarakat bawah hingga menyebabkan mereka kesulitan mendapatkan informasi tentang kesehatan, pendidikan, serta bidang-bidang sosial lainnya.
Baca juga: Warga Pamulang Antusias Ikuti Pengobatan Gratis DPD Perindo Tangsel

"Selama ini masyarakat punya informasinya asimetris. Jadi banyak informasi dan program-program dari pemerintah yang tidak tersalurkan. Saya beberapa kali kunjungan-kunjungan ke daerah, jadi banyak yang kurang paham bagaimana klaim BPJS, bagaimana masuk SMA, zonasi, dan lain-lain," ujar Topher.

Masyarakat butuh wadah untuk pendampingan guna mendapatkan informasi yang komprehensif. Peran itulah yang djalankan Rumah Aspirasi Topher di mana keberadaannya tak hanya menyerap aspirasi tapi juga pendampingan.

"Ke dalam kita menyerap aspirasi dan keluar kita melakukan pendampingan. Misalnya, bagaimana soal BPJS itu kita dampingi," ucapnya.

Ke depan, Rumah Aspirasi Topher akan bekerja sama dengan mahasiswa demi membantu siswa di bidang akademik maupun nonakademik. Salah satu rencananya adalah menggelar try out pada beberapa sekolah di Tangsel.

DPD Partai Perindo Tangsel menggelar pengobatan gratis di Jalan Parakan, Pamulang, Sabtu (18/3/2023). Acara itu digelar di pelataran wahana Ricastro Waterzone. Warga menyambut antusias pemeriksaan kesehatan hingga pengobatan gratis di lokasi.

Total ada 300 kuota yang disiapkan bagi masyarakat yang datang untuk berobat. Partai yang ditetapkan KPU dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu memulai kegiatan sejak pagi hingga siang hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)