Disambut Antusias, 2.500 Orang Ikut Tarhib Ramadan Baznas Bazis DKI

Minggu, 19 Maret 2023 - 14:03 WIB
loading...
Disambut Antusias, 2.500 Orang Ikut Tarhib Ramadan Baznas Bazis DKI
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Marullah Matali bersama Ketua Baznas Bazis DKI, Ahmad Abubakar, saat melepas Tarhib Ramadan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jelang bulan suci Ramadan 1444 hijriah , Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar Tarhib Ramadan . Kegiatan tersebut digelar di Monas, Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Marullah Matali bersama Ketua Baznas (Bazis) Ahmad Abubakar, bersama jajaran pimpinan melepas Tarhib Ramadan tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Tarhib Ramadan. Terima kasih kepada Baznas Bazis yang melaksanakan event ini," kata Matullah Matali.

Dia menyerukan, agar semua warga menyambut Ramadan ini dengan suka cita. "Kita sambut Ramadan yang indah ini dengan suka cita setelah pandemi berlalu, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan semangat tinggi. Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadan," tambahnya.

Pada momen ini Ahmad Abubakar menyatakan, event Tarhib Ramadan 2023 dilaksanakan pertama dalam sejarah.

"Ada 15 event menjelang dan selama Ramadan hingga Lebaran, semua untuk kesejahteraan masyarakat mustahik di Jakarta," ucap Ahmad Abubakar.

Selama Ramadan, Baznas Bazis akan membagi 1 juta takjil di 250 titik, termasuk di Halte Transjakarta, Stasiun KRL, dan MRT. "Selama Ramadan kami juga ada program semua bisa makan, kami membagi kupon melalui RT dan RW untuk keluarga kurang mampu, bisa menukarkan kupon makan gratis di warteg dan rumah makan," jelasnya.



Ahmad menambahkan, tidak hanya program penyaluran, Baznas Bazis DKI juga menggenjot penggalangan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

"Kami target pengumpulan dana ZIS selama Ramadan 1444 hijriah sebesar Rp99 miliar, atau naik 40 persen dari pengumpulan selama Ramadan sebelumnya," kata Abubakar.

Ia menambahkan, di Jakarta tidak ada lagi masyarakat miskin ekstrem. "Karena di Jakarta tidak ada masyarakat miskin ekstrem, Baznas Bazis akan mendistribusikan dana ZIS untuk pemberdayaan keluarga miskin, sehingga mereka bisa mandiri dan lebih sejahtera," tutupnya.

Untuk diketahui, Tarhib Ramadan ini diikuti sebanyak 150 regu atau 2.500 orang anggota majelis taklim perwakilan dari lima wilayah kota, antusias mengikuti event pertama dalam sejarah Baznas Bazis di Jakarta. Pada event ini banjir hadiah dan doorprize.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)