Pj Gubernur DKI Pastikan Stok Sembako di Jakarta Aman Jelang Ramadan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 17:25 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Pastikan Stok Sembako di Jakarta Aman Jelang Ramadan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjanji menjaga stok pangan saat gelaran Ramadan 2023 tetap aman. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjanji menjaga stok pangan saat gelaran Ramadan 2023. Ia, memastikan kebutuhan masyarakat terdistribusi dengan baik ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

Hal ini dikatakan Heru saat meninjau Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Ia, turut melepas 12 kendaraan pasar murah untuk mengisi bazar pangan di Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, serta Kantor Wali Kota, dan Kantor Kelurahan.

"Kita mengecek kepastian sembako, salah satunya adalah beras. Nanti, Pak Arief (Kepala Badan Pangan Nasional) juga mengecek di Kramat Jati. Pagi ini kita juga melepas beberapa kendaraan pasar murah untuk menuju ke lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat," ujar Heru di laman Pemprov DKI, Jumat (17/3/2023).

Heru menjelaskan, setiap kendaraan yang dilepas berisi beras medium satu ton, beras premium 100 kilogram, gula pasir 100 kg, tepung terigu 40 kg, dan minyak goreng 480 liter. Kemudian, minyak goreng premium FS 120 liter, telur ayam negeri 30 kg, daging ayam beku 4 ton, dan daging sapi beku 4 ton.



Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) di Jakarta Timur. Di lokasi ini, Heru melepas beberapa kendaraan pengangkut sembako menuju ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Antara lain, ke kelurahan-kelurahan, Polda Metro, dan Kodam. Isinya adalah beras satu ton, beras premium 100 kilogram, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, ada juga minyak goreng premium,” ujar Heru dikutip dri laman resmi Pemprov DKI, Jumat (17/3/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)