3 Bioskop Legendaris di Bekasi, Nomor Buncit Sarang Makhluk Astral

Jum'at, 17 Maret 2023 - 10:00 WIB
loading...
3 Bioskop Legendaris di Bekasi, Nomor Buncit Sarang Makhluk Astral
Penampakan Bioskop Mulia Theater di Cikarang Kabupaten Bekasi. Dalam bangunan bersejarah ini kerap terjadi penampakan makhluk gaib. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kota Cikarang tahun 1970-1980 pernah menjadi salah satu wilayah berkembang pesat. Cikarang merupakan Ibu Kota Kabupaten Bekasi dikenal wilayah dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Kala itu, Kewedanaan Cikarang merupakan pusat perdagangandan hiburan yang dikenal sebagai kota tak pernah tidur.Hal itu terbukti dari keberadaan gedung bioskop megah dengan fasilitas lebih modern di pinggiran Ibu Kota.



Cikarang mulai ramai dengan hiruk pikuk kehidupannya yang kompleks mulai tahun 1970-an. Kehadiran tiga bioskop membuat wilayah ini semakin hidup dan menjadi tempat banyak dituju masyarakat untuk mencari hiburan.

Sayangnya, keberadaan bioskop yang pernah berjaya selama puluhan tahun tersebut harus menghilang tergerus waktu. Kini, kemegahan gedung hiburan itu hanya menyisakan bangunan usang tak terurus dan terbengkalai.

Berikut ulasan tiga bioskop yang pernah menjadi tempat primadona kawula muda Bekasi tahun 70-90 itu sebagaimana dilansir dari catatan sejarah berdirinya Kabupaten Bekasi:

1. Bioskop Pasar Cikarang

Bioskop ini berada di Pasar Cikarang, saat ini keberadaanya sudah tidak ada. Bioskop yang pernah berdiri megah di Pasar Lama Cikarang, Jalan Yos Sudarso dan berdekatan dengan kawasan pecinan, dahulu kala bioskop ini sangat terkenal.

Bioskop satu layar ini terbilang kelas menengah,karena banyak pedagang dan masyarakat kelas menengah, dan muda-mudi yang berkantong lumayankala itu menonton di bioskop ini.Harga tiket nonton film di bioskop ini Rp1000.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)