Korban Tewas Tertimbun Longsor di Bogor Bertambah Menjadi 3 Orang

Kamis, 16 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Korban Tewas Tertimbun Longsor di Bogor Bertambah Menjadi 3 Orang
Korban tewas akibat tertimbun material longsor di Kampung Sinarsari, Kota Bogor, bertambah menjadi tiga orang. Satu korban terbaru ditemukan pada Kamis (16/3/2023) petang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Korban tewas akibat tertimbun material longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, bertambah menjadi tiga orang. Satu korban terbaru ditemukan pada Kamis (16/3/2023) petang.



"Tadi sekitar pukul 17.00 WIB ditemukan satu jenazah. Namun itu akan terus dicari identitasnya untuk dipastikan kembali identitasnya," ujar Kasie Ops Basarnas Jakarta Agung Priambodo kepada wartawan di lokasi, Kamis (16/3/2023).

Penemuan jenazah itu berkat diturunkannya alat berat berupa beko dalam membantu proses pencarian. Proses pencarian korban membuahkan hasil sekitar 30 menit seteleh beko membersihkan material longsor.



"Saat ditemukan posisi korban tengkurap. Jadi langsung kita masukkan ke kantung (jenazah). Posisi kurang lebih 1 meter di dasar, posisinya di bawah," jelasnya.

Diketahui, tebingan setinggi 30 meter longsor dan menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari pada Selasa 14 Maret 2023 malam.

Dalam kejadian ini enam warga tertimbun longsoran. Dua korban ditemukan meninggal dunia pada Rabu (15/3/2023) dan empat lainnya masih dalam pencarian.

Dengan penemuan satu korban ini, maka tersisa tiga lagi korban tertimbun material longsor. Terkait pencarian korban lainnya, sudah dihentikan sementara sekitar pukul 18.00 WIB dan akan dilanjutkan esok pagi. Hal itu demi keamanan petugas Tim SAR yang melakukan evakuasi.

"Potensi bahaya cukup tinggi, jarak pandang terbatas. Kemungkinan dilanjut besok pagi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)