Ogah Ambil Pusing Formula E Digelar di Jalan Protokol, DPRD DKI: Asal Tidak Pakai APBD

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:37 WIB
loading...
Ogah Ambil Pusing Formula E Digelar di Jalan Protokol, DPRD DKI: Asal Tidak Pakai APBD
Balapan Formula E 2024 bakal digelar di jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Balapan Formula E 2024 bakal digelar di jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Atas terselenggaranya balap mobil listrik bukan di sirkuit Ancol seperti sebelumnya, DPRD DKI Jakarta tidak mau ambil pusing.

“Kalau saya pribadi Fraksi PAN jika di dua lokasi itu budget non-APBD oke saja. Tapi, kalau budget APBD kami tolak,” tegas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, Kamis (16/3/2023).

Dua jalan protokol itu akan menjadi ajang Formula E. Dia pun yakin rencana itu didiskusikan kembali oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Baca juga: Formula E 2024 Kemungkinan Tak Lagi di Ancol, Bamsoet: Street Circuit

Dia kembali menegaskan selama Formula E tidak menggunakan APBD silakan saja. “Tapi, kalau dari DPRD DKI jika anggarannya dari APBD, kita tidak support,” katanya.

Sebelumnya, Ketua MPR yang juga Ketua Steering Committee Formula E Bambang Soesatyo menuturkan penyelenggaraan ajang balap Formula E 2024 direncanakan digelar di jalan protokol Ibu Kota.

Formula E akan digelar dengan konsep street circuit. “2024 kita kemungkinan besar sudah bicara dengan Alberto (Co-Founder Formula E) dan gubernur, tidak lagi di sirkuit Ancol melainkan street sirkuit dalam kota. Nah, ini lebih menarik,” ujar Bamsoet, Selasa (14/3/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)