5 Begal Sadis Bekasi Ditangkap, 2 Pelaku Ditembak Kakinya

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:03 WIB
loading...
5 Begal Sadis Bekasi Ditangkap, 2 Pelaku Ditembak Kakinya
Polres Bekasi menangkap lima pelaku begal, dua di antaranya ditembak pada bagian kakinya. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Polres Bekasi menembak kaki dua dari lima pelaku begal sepeda motor. Komplotan ini sudah menjalankan aksinya sebanyak 14 kali di wilayah Bekasi.

Kapolres Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, kelima pelaku yang ditangkap yakni, MR, RH, NA, A, dan GG. "Dua pelaku yakni, NA dan A ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap," kata Twedi kepada wartawan Rabu (15/3/2023).

Menurut Twedi, komplotan ini sudah beraksi sebanyak 14 kali di wilayah Bekasi. Khusus untuk NA dan A sudah beraksi sebanyak 10 kali. "Mereka ini dalam beraksi sadis. Mereka tidak segan-segan membacok korban walaupun tidak melakukan perlawanan," ujarnya.


Kasat Reskrim Polres Bekasi Kompol Gogo Galesung menambahkan, salah satu aksi begal sadis yang dilakukan kelompok ini terjadi pada 1 Maret 2023 lalu di Bekasi Utara. Saat itu korban tengah membantu motor temannya yang mogok, dibacok dari belakangan oleh salah satu tersangka.

"Setelah membacok komplotan ini merampas motor korban. Dari tangan para pelaku disita sejumlah senjata tajam," ujarnya.

Atas perbuatannya, kelima pelaku akan disangkan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan yang ancamannya hukuman di atas lima tahun penjara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)