3 Rumah di Simprug Terbakar, 1 Warga Tewas dan 1 Lainnya Terluka

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:05 WIB
loading...
3 Rumah di Simprug Terbakar, 1 Warga Tewas dan 1 Lainnya Terluka
Rumah warga diamuk si jago merah. Dua orang menjadi korban dalam kebakaran ini, satu meninggal dunia dan satu lainnya terluka. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga rumah di Jalan Rawa Simprug 3, Kebayoran Lama , Jakarta Selatan, dilalap si jago merah pada Selasa (14/3/2023). Akibat kebakaran ini, satu orang meninggal dunia dan satu lainnya terluka.

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Ruwanto mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 03.58 WIB. Api dapat dipadamkan pada pukul 05.35 WIB dengan mengerahkan 16 uni mobil dan 60 personel damkar.

"Penyebab kebakaran diduga adanya hubungan arus pendek di salah satu rumah warga. Total tiga rumah warga yang terbakar," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga itu ditaksir mencapai Rp200 juta dan ada enam kepala keluarga serta 19 jiwa yang terdampak.



Ruwanto mengatakan, berdasarkan keterangan dari salah seorang korban bernama Agus K, dirinya terbangun dari tidurnya dan mendengar suara kretek-kretek di ruang tamu rumahnya lantai 1. Setelah ditelusuri, kata dia, ternyata terjadi kebakaran yang bermula dari kipas angin.

Kemudian, Agus sempat meminta tolong ke luar rumah dengan loncat dari lantai 2. Alhasil, kata Ruwanto, Agus mengalami patah kaki.

"Korban Agus mengalami patah kaki sebelah kanan akibat loncat dari lantai 2. Satu korban meninggal ibu rumah tangga, Binga S (55). Keduanya sudah dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan " terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)