Konser BLACKPINK Segera Dimulai, Jalan Sekitar GBK Dikepung Kemacetan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 18:35 WIB
loading...
Konser BLACKPINK Segera Dimulai, Jalan Sekitar GBK Dikepung Kemacetan
Jalanan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dikepung kemacetan jelang konser BLACKPINK dimulai, Sabtu (11/3/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Jalanan di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dikepung kemacetan jelang konser BLACKPINK dimulai. Grup vokal wanita asal Korea Selatan itu menggelar konser musik di GBK pada Sabtu (11/3/2023) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan SINDOnews sekitar pukul 18.00 WIB, kemacetan sudah terjadi di Jalan Jenderal Sudirman mengarah Jalan Pintu Satu Senayan. Kemacetan terjadi lantaran banyaknya kendaraan yang berhenti di sekitar Pintu 1 GBK. Ditambah masyarakat yang menyeberang hendak ke area GBK untuk menyaksikan konser BLACKPINK.



Kemacetan juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman arah Jalan Gatot Subroto lantaran banyaknya kendaraan yang berhenti di sekitar Pintu 7 GBK. Lalu, di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda, juga terjadi kemacetan parah.

Konser BLACKPINK Segera Dimulai, Jalan Sekitar GBK Dikepung Kemacetan


Penyebabnya, di pintu masuk utama GBK banyak kendaraan yang hendak melalui jalur tersebut. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto juga macet, lantaran banyak kendaraan hendak menuju Slipi bentrokan dengan kendaraan ke arah Gerbang Pemuda.

Sebaliknya, dari arah Jalan Asia Afrika ke Jalan Gerbang Pemuda juga mengalami kemacetan lantaran banyaknya kendaraan yang berhenti di sekitar Pintu Utama GBK dan masyarakat yang menyeberang hendak ke area GBK.



Kemacetan juga terjadi di Jalan Asia Afrika mengarah ke Jalan Pintu Satu Senayan. Kemacetan terjadi lantaran banyaknya kendaraan yang berhenti di pinggiran jalan untuk menurunkan penumpang lantaran mereka hendak masuk ke area Pintu Satu SUGBK guna menonton konser BLACKPINK.

Konser BLACKPINK Segera Dimulai, Jalan Sekitar GBK Dikepung Kemacetan


Kendaraan banyak didominasi mobil pribadi yang berhenti sejenak di pinggiran jalan. Sedangkan kendaraan roda dua, paling banyak didominasi oleh ojek online yang juga menurunkan penumpang di sekitaran pintu masuk GBK.

Meski begitu, belum ada penutupan jalan di sekitaran area GBK. Tampak aparat kepolisian dan petugas Dishub DKI Jakarta melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalanan kawasan GBK.

Driver ojol saat ini hanya dibolehkan untuk menaik-turunkan penumpung di area depan pintu masuk GBK, baik itu di Pintu 1, Pintu 7, dan Pintu Utama GBK. Driver ojol tersebut dilarang untuk masuk ke area GBK guna menghindari kemacetan di dalam.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)