Konser BLACKPINK, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Stadion GBK

Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:01 WIB
loading...
Konser BLACKPINK, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Stadion GBK
Grup vokal wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK, menggelar konser di Stadion GBK pada 11-12 Maret 2023. Untuk itu, polisi menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Grup vokal wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK , menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 11-12 Maret 2023. Untuk itu, polisi menyiapkan skema rekayasa lalu lintas.



"Rekayasa dan pengalihan arus lalu lihtas dilakukan secara situasional," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Sabtu (11/3/2023).

Latif mengatakan skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Stadion GBK bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi saat konser BLACKPINK berlangsung. Namun, pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan melihat perkembangan di lapangan.



Berikut skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar GBK selama konser BLACKPINK:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)