Kerangka Manusia di Gunung Halimun Salak Ditemukan di Ketinggian 1.200 Mdpl

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:30 WIB
loading...
Kerangka Manusia di Gunung Halimun Salak Ditemukan di Ketinggian 1.200 Mdpl
Petugas mengevakuasi kerangka manusia diduga berjenis kelamin wanita ditemukan di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Temuan kerangka manusia diduga wanita di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) masih misterius. Mayat tersebut berada di dalam hutan dengan ketinggian sekitar 1.200 Mdpl.

”Kemungkinan (lokasi temuan) di ketinggiannya 1.200 Mdpl,” kata Kepala Resort II TNGHS Sukiman dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/3/2023).



Lokasi temuan kerangka tersebut bukan termasuk ke dalam jalur pendakian. Sehingga, kecil kemungkinan bahwa kerangka tersebut pendaki.

”Lokasinya di dalam hutan, bukan di jalur pendakian. Kalau di jalur pendakian kan gak keburu meninggal kayanya pasti ada yang lewat ketahuan orang. Tapi saya masih belum bisa jawab itu. Sekarang si sudan di tangani pihak rumah sakit ya,” jelasnya.

Sejauh ini, pihak TNGHS juga belum menerima laporan dari warga sekitar adanya yang kehilangan anggota keluarga. Kasus ini pun sudah ditangani oleh kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.





”Mungkin nanti dari ahlinya bisa mengambil kesimpulan ya. Kalau saya memang tugas kita hanya mengevakuasi temuan,” tutupnya.

Sebelumnya, kerangka mayat diduga wanita ditemukan tergeletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) tepatnya Blok Kalimati, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa 7 Maret 2023.

Kerangka itu ditemukan oleh warga yang sedang pengecekan air di jalur Blok Kalimati. Ciri-cirina memakai baju kaos warna hitam, celana jean stret warna biru, memakai sendal, topi dan payung.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)