Profil Kombes Pol Raden Setijo Nugroho, Pengganti Yulius Bambang Karyanto yang Tersandung Kasus Narkoba

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:14 WIB
loading...
Profil Kombes Pol Raden Setijo Nugroho, Pengganti Yulius Bambang Karyanto yang Tersandung Kasus Narkoba
Kombes Pol Raden Setijo Nugroho merupakan salah satu perwira polisi yang masuk dalam daftar mutasi jabatan oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Raden Setijo Nugroho merupakan salah satu perwira polisi yang masuk dalam daftar mutasi jabatan oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jabatannya kini adalah Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam ST/497/II/KEP./2023ST/498/II/KEP./2023. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono tertanggal 26 Februari 2023.

Jabatan baru dari Kombes Pol Raden Setijo itu menggantikan Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto (YBK) perwira menengah polisi yang Januari 2023 lalu tersandung kasus narkoba.

Baca juga : Profil AKBP Jamal Alam, Perwira Polisi Penggagas Tim The 9 Bicycle Patrol

Sedangkan Yulius dimutasi sebagai pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan karena kasus yang dilakukannya.

Dalam riwayatnya, Setijo merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1994 dan berpengalaman dalam bidang Polairud.

Kombes Pol Raden Setijo Nugroho atau yang mempunyai nama lengkap Raden Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro merupakan pria kelahiran Bandung, 23 Agustus 1970.

Komisaris Besar Polisi adalah pangkat tertinggi dalam jajaran kepangkatan perwira menengah Polri, gambar pangkat di Polri untuk Komisaris Besar Polisi adalah 3 bunga melati emas.

Mendapatkan pangkat tersebut tentu menggambarkan banyak amanat dan jabatan yang pernah diembannya selama mengabdikan diri di institusi Polri.

Baca juga : Profil Deonijiu de Fatima, Perwira Polisi Berjuluk Matahari dari Timor dan Komandan Sakunar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)