3 Kata Warga Tangerang untuk Arief Wismansyah: Inovatif, Tegas, dan Gercep

Selasa, 07 Maret 2023 - 01:39 WIB
loading...
3 Kata Warga Tangerang untuk Arief Wismansyah: Inovatif, Tegas, dan Gercep
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto/Pemkot Tangerang
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah , sosok pemimpin Kota Tangerang di 15 tahun terakhir. Yakni, lima tahun bersama Wahidin Halim, menjadi wakil wali kota yaitu periode 2008-2013.

Selanjutnya, 10 tahun terakhir atau dua periode menjadi Wali Kota Tangerang bersama Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota yakni periode pertama 2013 - 2018 dan periode dua pada 2018 - sekarang. Meski sempat dicibir publik, akibat sindir menyindir dengan Menteri Hukum dan HAM, ternyata pria kelahiran 23 April 1977 ini dinilai baik dari segi kinerja oleh warga Kota Tangerang.

Hal itu merupakan hasil survei atau wawancara ke sejumlah warga Kota Tangerang dengan berbagai latar belakang. Survei atau wawancara yang didapati, menunjukkan 80 persen puas terhadap kinerja Arief Wismansyah dalam menyelesaikan sengkarut masalah di Kota Tangerang.



Sementara sisanya, 12,5 persen cukup puas, lima persen tidak menjawab dan 2,5 persen belum puas atau berharap hasil kepemimpinan yang lebih dari apa yang sudah ada saat ini di Kota Tangerang. Hal menarik dari hasil wawancara ialah, ketika warga disodorkan pertanyaan terbuka mengenai apa yang mereka ingat ketika mendengar nama Arief R Wismansyah, banyak jawaban yang identik.

Pria lulusan SMPN 1 Kota Tangerang ini, dikenal sebagai seorang Wali Kota Tangerang, Arief yang diidentikkan warganya sebagai sosok yang inovatif, tegas, dan gerak cepat atau gercep.

“Pak Arief sangat inovatif dengan membawa banyak perubahan di Kota Tangerang. Mulai dari diluncurkannya, Kampung Tematik, Taman Tematik, Kampung Proklim dan PHBS, Smart City dengan banyaknya aplikasi layanan dan banyak inovasi lainnya yang membawa banyak perubahan terhadap kondisi, pergerakan hingga kesejahteraan warga Kota Tangerang. Itu kami rasakan,” ungkap Belly Hikmah Baligha, warga Kota Tangerang.

Sementara itu, Mamat Komarudin, warga Kecamatan Benda menyatakan Arief merupakan sosok yang tegas. Salah satunya, dalam dunia pendidikan dan kesehatan, di mana ada oknum yang menyimpang di sekolah, atensi langsung turun dari wali kota untuk diselesaikan, dan ditindak bagaimana aturan dan hukum yang diberlakukan.

“Sedangkan dalam dunia kesehatan, ketegasan Arief terlihat dari banyaknya terobosan atau pelayanan yang dihadirkan. Rasanya, tidak ada alasan warga Kota Tangerang untuk tidak berobat. Di Puskesmas saja beragam layanan dihadirkan, mulai dari manusia masih dalam kandungan hingga lansia, mereka memiki programnya masing-masing,” kata Mamat.

Wali kota lulusan S1 Western Michigan University, Amerikat Serikat tahun 2000 ini juga dikenal sebagai sosok gerak cepat atau gercep. Bagaimana tidak, kata Susan warga Ciledug kesan gerak cepat yang Ia rasakan adalah bagaimana penanganan pandemi Covid-19.

Mulai dari pemberian vaksinasi, fasilitas perawatan, hingga penyaluran bantuan permakanan secara door to door ke mereka yang tengah terisolasi. “Pak Arief juga gerak cepat dengan semua yang berhubungan dengan masyarakat. Mulai dari bantuan sosial, peningkatan kualias UMKM, dan lainnya,” kata Susan.

Selain tiga kata yang paling banyak disebut warga untuk Arief itu, kata-kata lain yang dipilih warga Kota Tangerang untuk merepresentasikan sosok Arief adalah inspiratif, disiplin, dan merakyat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)