Disdik DKI Harus Urus Nasib Sekolah Anak-anak Korban Kebakaran Pertamina Plumpang

Minggu, 05 Maret 2023 - 20:59 WIB
loading...
Disdik DKI Harus Urus Nasib Sekolah Anak-anak Korban Kebakaran Pertamina Plumpang
Anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang mengungsi di halaman PMI Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta harus segera mengurus nasib sekolah anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara. Pemprov DKI punya tanggung jawab untuk memberikan dukungan terhadap nasib anak-anak usia sekolah yang menjadi korban.

"Nanti saya minta Kemendikbudristek ikut membantu memberikan dukungan," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).
Baca juga: Korban Kebakaran Pertamina Plumpang Setuju Direlokasi Asalkan Diberi Pekerjaan Baru

Dia berharap segera ditemukan solusi terbaik untuk menyelesaikan nasib anak-anak korban kebakaran. "Disdik DKI segera mengambil langkah-langkah karena itu urusan konturer. Pemda punya tanggung jawab harus segera ditindaklanjuti," kata Muhadjir.

Pihaknya tengah mendata jumlah korban maupun pengungsi terdampak kebakaran Depo Pertamina. Hal tersebut bertujuan mendistribusikan bantuan ke lokasi.

Dia juga meminta bantuan masyarakat untuk mengatakan apa adanya ketika ada petugas yang melakukan pendataan. Hal itu untuk mempercepat proses penanganan.

"Semua yang terdampak supaya diprioritaskan mereka yang rentan dan itu sudah standar menangani musibah. Pertama, anak, perempuan, dan penyandang disabilitas," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)