Ketua RW Tanah Merah: 19 Orang Meninggal Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 08:54 WIB
loading...
Ketua RW Tanah Merah: 19 Orang Meninggal Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah korban akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta, Jumat (3/3/2023). Foto/SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat melanda sejumlah permukiman warga di Jalan Tanah Merah Bawah, RW01 dan RW09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja pada Jumat (3/3/2023) malam akibat kebocoran pipa BBM Depo Pertamina Plumpang .

Ketua RW09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Abdus Sakur mengungkapkan ada 19 warga yang meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang.



"Data sementara 19 orang meninggal dunia. Luka-luka terakhir itu 50 orang lebih baik luka ringan dan luka berat, yang mengungsi ratusan ada 500 sampai 600 orang lebih," ujar Abdul Sakur kepada MNC Portal di lokasi, Sabtu (4/3/2023).



Sementara itu, Ketua RW01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Bambang Setiono menyebutkan ada dua jenazah yang baru dievakuasi pada Sabtu (4/3/2023).

"Tadi pagi ada dua jenazah dievakuasi sehingga totalnya jumlah yang dipastikan meninggal ada 19 orang untuk RW01 dan RW09. Tapi kalau untuk RW01 itu ada tujuh orang," ungkap Bambang.

Ia mengungkapkan harapannya agar bisa ada bantuan dari pemerintah akibat kebakaran di permukiman warga. "Semoga ada bantuan, karena di sini banyak hunian warga terbakar, kemudian ada yang luka-luka dan juga di tempat pengungsian," kata Bambang.

Hasil pengamatan MNC Portal di lokasi, ratusan warga tampak masih lalu lalang di Jalan Tanah Merah Bawah untuk melihat bangunan warga yang luluh lantah karena terbakar akibat kebocoran pipa BBM di Depo Pertamina Plumpang tersebut.



Kabel listrik tampak menjuntai di sepanjang jalan dampak kebakaran di hunian warga. Sejumlah petugas dari Basarnas dan relawan penyelamatan sudah hadir di lokasi mencari korban yang dianggap hilang oleh keluarga.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)