Rekonstruksi Pembunuhan Berantai, Wowon Cs Peragakan 55 Adegan di Bekasi

Rabu, 01 Maret 2023 - 17:25 WIB
loading...
Rekonstruksi Pembunuhan Berantai, Wowon Cs Peragakan 55 Adegan di Bekasi
Wowon alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede dihadirkan dalam rekonstruksi pembunuhan berantai di Bantargebang, Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan berantai dengan tersangka Wowon alias Aki, Solihin alias Duloh dan Muhamad Dede Sholehudin alias Dede. Rekonstruksi dilakukan di rumah kontrakan Bantargebang, Bekasi. yang jadi lokasi pembunuhan.

Adapun rekonstruksi yang berlangsung di Bantargebang, Kota Bekasi, Wowon cs menjalani 55 adegan rekonstruksi. Reka adegan itu juga melibatkan saksi-saksi yang sempat berhubungan dengan ketiga pelaku.

“Ada 55 adegan yang kita rekonstruksikan pada kegiatan sore ini, biar secara cepat akan kita lakukan per adegan,” ucap anggota penyidik yang membacakan narasi adegan per adegan di lokasi, Rabu (1/3/2023).

Sementara berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, ketiga pelaku melakukan sebanyak enam adegan di luar rumah kontrakan. Adegan itu berupa Wowon yang meminta Solihin untuk mencari kontrakan di Bekasi hingga pembayaran uang rumah kontrakan kepada pemilik kontrakan.



Sejauh ini, kata dia, proses rekonstruksi masih berlangsung. Reka adegan yang berlangsung di dalam rumah akan memperagakan bagaimana tersangka Dede memberikan racun pada seduhan kopi.

Awak media sejauh ini dibatasi untuk meliput pada bagian luar rumah. Proses rekonstruksi pun hingga berita ini ditayangkan masih berlangsung.

Sebagai informasi, kasus pembunuhan berantai Wowon cs viral pasca ada temuan satu keluarga yang berjumlah lima orang terbaring lemas tak berdaya dengan kondisi mulut berbusa. Tiga dari lima keluarga tersebut akhirnya tewas.

Janggalnya kematian itu kemudian membuat pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Belakangan terungkap bahwa Wowon, Solihin, dan Dede yang menghabisi ketiga anggota keluarga itu.

Kematian ketiga anggota keluarga itu juga mengungkap kematian akibat pembunuhan Wowon cs di kawasan Cianjur. Polisi berhasil mendeteksi setidaknya ada sembilan korban yang dibunuh oleh Wowon cs.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)