STB Kembali Meledak, Rumah Warga di Bogor Ludes Terbakar

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:02 WIB
loading...
STB Kembali Meledak, Rumah Warga di Bogor Ludes Terbakar
Set top box (STB) meledak hingga menyebabkan rumah warga di Kampung Ciparay Mandala, Desa Parung Panjang, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, ludes terbakar. Dok Damkar
A A A
BOGOR - Set top box (STB) kembali meledak. Akibatnya, rumah warga di Kampung Ciparay Mandala, Desa Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, ludes terbakar .

"Penyebab kebakaran Set Top Box meledak," ujar Dansek Damkar Parung Panjang Wahyu Malik, Minggu (26/2/2023).



Peristiwa itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 09.58 WIB. Petugas Damkar yang mendapat laporan langsung bergegas menuju lokasi. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk pemadam.

Sekitar dua jam penanganan, kebakaran berhasil dikendalikan petugas. "Proses pemadaman berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," tutupnya.



Wahyu memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

STB merupakan alat yang berfungsi untuk menangkap siaran digital ke perangkat televisi analog. Saat ini setelah STB dipasang di TV analog baru bisa menonton siaran televisi biasa.

Namun yang ditangkap hanya siaran digital, bukan siaran analog. Selama siaran terestrial digital bisa menangkap sinyal, bisa mendapatkan siaran televisi dengan jernih.

Akan tetapi, STB rawan meledak. Sebelumnya kebakaran melanda rumah dua lantai di Jalan AA Cengkareng Barat, Jakarta Barat, pada Sabtu 17 Desember 2022. Kebakaran hebat itu diduga disebabkan STB yang terbakar. ”

Kejadian serupa juga melanda rumah warga di Jalan Warakas I, RT 08/08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu 29 Januari 2023.

Berawal saat STB yang secara tiba-tiba meledak lalu api muncul dan membakar seisi rumah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)