Heboh! Monyet Kali Ciliwung Teror Permukiman Warga Beji Depok

Sabtu, 25 Februari 2023 - 08:31 WIB
loading...
Heboh! Monyet Kali Ciliwung Teror Permukiman Warga Beji Depok
Sekelompok monyet menyatroni permukiman warga Kampung Gedong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok. Foto/Ilustrasi
A A A
DEPOK - Sekelompok monyet liar menyatroni permukiman warga di Kampung Gedong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Walaupun tidak menyerang, namun warga kuatir jika sewaktu-waktu monyet itu bisa melukai warga.

Setidaknya ada empat monyet ukuran besar terlihat di sekitar permukiman. Kendati sejauh ini tidak mengganggu, namun warga kuatir monyet tersebut bisa menyerang sewaktu-waktu.

“Sudah dari Rabu (22/2) kemarin, udah ada monyetnya. Yang saya lihat dari video, monyetnya ada di atas genteng, kami takutnya menyerang anak-anak,” kata Ketua RT 3, Arman kepada SINDOnews, Sabtu (25/2/2023).

Warga resah karena di sekitar permukiman banyak anak kecil. Mereka kuatir monyet menyerang dan melukai warga terutama anak kecil. “Kalau kerusakan saat ini belum ada, Cuma warga pada takut karena banyak anak kecil dan dekat sekolahan juga di situ,” ujarnya.



Menurut dia, monyet itu asalnya ada di Kali Ciliwung dekat permukiman. Diduga monyet itu datang ke pemukiman karena kelaparan. Saat ini air kali sedang meluap dan monyet itu tidak punya makanan.

“Dari kemarin naik, karena habitat makanan di bawah itu ngga ada jadi pada naik. Kalau kata orang tua dulu emang begitu, kalau ada apa-apa kalau di kali lagi nggak ada (makanan), ini hewan-hewan pada naik,” tukasnya.



Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok sudah datang ke lokasi namun belum menangkap monyet tersebut. “Damkar sudah datang, tapi belum belum berhasil nangkap. Karena mungkin liar banget monyetnya,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)