alexa snippet

Warga Pasar Gembrong Bersiap Antisipasi Serangan Susulan

Warga Pasar Gembrong Bersiap Antisipasi Serangan Susulan
Untuk mengantisipasi serangan susulan dari ormas Betawi, warga Pasar Gembrong menyiapkan sejumlah batu. (Ilustrasi/Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Untuk mengantisipasi serangan susulan dari ormas Betawi, warga Pasar Gembrong menyiapkan sejumlah batu. Sejauh ini, kondisi di Pasar Gembrong sudah kondusif pasca bentrokan beberapa waktu lalu.

"Kami cuma kumpulin batu- batu aja seadanya takutnya ada serangan lagi dari FBR," kata Karta (57) warga RT 07/01 Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur kepada Sindonews, Senin (10/8/2015).

Karta melanjutkan, hal tersebut dilakukan mengingat pada saat bentrokan terjadi, warga sedang berdagang dan tidak membawa senjata apa-apa. (Baca: Pasca Bentrok di Pasar Gembrong, 7 Anggota FBR Ditangkap)

"Belajar dari kemarin aja, kita lagi diem berdagang mereka main serang main bacok. Kita tangan kosong mereka pakai barang ( senjata tajam)," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan pada Sabtu 8 Agustus 2015 gerombolan oknum FBR melakukan serangan terhadap warga Pasar Gembrong. Kondisi itu dipicu dari tidak terimanya FBR dengan pemakaian atribut ormas tertentu.

Saat ini, Polisi sudah mengamankan tujuh orang anggota FBR di Pondok Labu, Jaksel. Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita empat buah golok dan satu sepeda motor.



(ysw)
loading gif
Top