Soal Deklarasi Capres 2024, Golkar DKI Harap KIB Calonkan Airlangga

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:07 WIB
loading...
Soal Deklarasi Capres 2024, Golkar DKI Harap KIB Calonkan Airlangga
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Dia menilai Ketua Umum Partai Golkar itu layak diusung sebagai capres.

Menurut dia, Golkar tak punya capres lain, hanya Airlangga Hartarto. “Capres yang diusung Partai Golkar hanya Airlangga Hartarto,” ujar Zaki, Rabu (22/2/2023).
Baca juga: Bangkitkan Lagi Musik Indonesia, Golkar DKI Gelar Classic Rock Concert

Perihal kapan waktu terbaik KIB untuk deklarasi capres dan cawapres, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPP Golkar dan KIB.

Zaki menuturkan Airlangga punya pengalaman yang sangat baik sehingga layak diusung menjadi Capres 2024 oleh KIB. “Sudah pengalaman membantu presiden untuk menjaga stabilitas ekonomi RI dan membangun iklim politik demokratis,” ucapnya.

Perihal cawapres yang tepat, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga. Menurut dia, Airlangga punya kewenangan penuh untuk memilih pendampingnya di Pemilu 2024.

Golkar DKI telah bekerja dan bergerak hingga tingkat RT untuk memperkenalkan dan memenangkan Airlangga di ibu kota Jakarta. “Sudah persiapan konsolidasi internal sampai tingkat RT dan RW," kata Zaki.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)